Porsche Mobil 1 Supercup memulai musim dengan bahan bakar yang dapat diperbaharui

Porsche Mobil 1 Supercup memulai musim dengan bahan bakar yang dapat diperbaharui

Pratinjau, Porsche Mobil 1 Supercup, Round 1, balapan Formula 1 di Monte Carlo (Monaco)

Porsche Mobil 1 Supercup memulai musim dengan bahan bakar yang dapat diperbaharui

Stuttgart. Musim Porsche Mobil 1 Supercup baru dimulai akhir pekan ini sebagai dukungan untuk Grand Prix Monaco (23 Mei 2021). 911 GT3 Cup baru, generasi 992, melakukan debut balapnya di piala satu merek internasional Porsche di sirkuit jalanan terkenal di Principality. Porsche Mobil 1 Supercup tahun ini, yang akan memasuki musim ke-29, termasuk delapan balapan yang dijalankan sebagai dukungan untuk Kejuaraan Dunia Formula 1 FIA. Untuk pertama kalinya, ca. Mesin naturally aspirated 375 kW (510 hp) empat liter akan menggunakan Esso Renewable Racing Fuel, campuran bahan bakar yang sebagian besar terbuat dari komponen berbasis bio yang dapat diperbarui. Peralihan ke apa yang disebut eFuel direncanakan selama musim 2022. eFuel didasarkan pada hidrogen yang diproduksi denganenergi listrik terbarukan. Tujuan kerjasama antara Porsche dan ExxonMobil adalah untuk mendapatkan pengalaman berharga untuk menemukan jalan menuju adopsi konsumen di masa depan.

“Porsche Mobil 1 Supercup menuju musim 2021 dengan dua highlight. Kami memulai musim di Monaco untuk pertama kalinya. Mengingat bahwa kami tidak diizinkan untuk menguji lintasan balap yang sangat istimewa ini dan fakta bahwa tidak ada ruang untuk kesalahan adalah ujian besar untuk Porsche 911 GT3 Cup yang baru. Selain itu, ini adalah pertama kalinya kami menggunakan Bahan Bakar Balap Esso yang Dapat Diperbarui dari mitra kami ExxonMobil. Tim dan pembalap sangat bersemangat. Dalam hal waktu putaran, lapangan sangat dekat, yang ditekankan pada tes di Monza, Italia. Saya pikir kita akan menyaksikan pembuka musim yang paling mendebarkan dalam sejarah Piala Super,” kata Oliver Schwab, Project Manager Porsche Mobil 1 Super-cup.

Larry ten Voorde (Belanda, Team GP Elite) memenangkan babak Monaco sebagai juara bertahan. Saingannya termasuk wakil juara tahun lalu Dylan Pereira (Luksemburg) dan Porsche Junior Ayhancan Güven (Turki, keduanya BWT Lechner Racing) serta pembela gelar kelas rookie dan ProAm, Max van Splunteren (Belanda, Team GP Elite) dan Roar Lindland (Norwegia, Nebulus Racing oleh Huber). Bergabung dengan pendatang baru adalah Harry King yang berusia 20 tahun (Great Britain, Parker Revs Racing), yang menerima dukungan dari Porsche GB sebagai juara bertahan Porsche Carrera Cup Great Britain.

Porsche dan ExxonMobil menerapkan strategi dua tahap dalam pengenalan bahan bakar terbarukan di Porsche Mobil 1 Supercup. Musim ini, kendaraan balap akan didukung oleh campuran bahan bakar berbasis bio. Biofuel canggih ini diperoleh dari produk sisa makanan. Pada tahun 2022, langkah selanjutnya adalah memperkenalkan eFuel yang diproduksi secara sintetis di fasilitas pilot Haru Oni di Chili. Bahan Bakar Balap Renewable Esso ini diharapkan dapat mengurangi emisi gas rumah kaca hingga 85 persen, jika digabungkan dengan standar bahan bakar pasar saat ini untuk kendaraan penumpang pada masa sekarang.

Putaran pembukaan musim dari Porsche Mobil 1 Supercup dimulai pada hari Minggu (23 Mei 2021) pukul 10:30 CEST. Saluran TV Eurosport dan Sky Sport serta layanan streaming f1tv.formula1.com menyediakan siaran langsung. Penggemar juga dapat mengikuti aksi Porsche Mobil 1 Supercup di jejaring sosial Twitter (@PorscheSupercup / @PorscheRaces), Instagram (@PorscheSupercup) dan Facebook (@PorscheSupercup).

 

Porsche Mobil 1 Supercup, Race 1, Monaco*

Kamis, 20 May 5:15 – 6:00pm Free practice

Jumat, 21 May 10:00 – 10:30am Qualifying

Minggu, 23 May 10:30am Race (17 laps)

* waktu CEST

 

Calendar Porsche Mobil 1 Supercup 2021*

20 – 23 May Monte Carlo (Monaco)

25 – 27 June Spielberg (Austria)

2 – 4 July Spielberg (Austria)

16 – 18 July Silverstone (England)

30 July – 1 August Budapest (Hungary)

27 – 29 August Spa-Francorchamps (Belgium)

3 – 5 September Zandvoort (Netherlands)

10 – 12 September Monza (Italy)

* Jadwal dapat berubah

 

Spesifikasi Utama Teknis Porsche 911 GT3 Cup (992)

Mesin

Mesin belakang boxer enam silinder berpendingin air; displacement 3,996 cm3 ; ca. 375 kW (510 hp) pada 8,400 rpm; max. torque 470 Nm at 6,150 rpm; max. rpm 8,750; fuel: Esso Renewable Racing Fuel.

Transmisi

Porsche enam-kecepatan equential dog-type gearbox; paddle shift dengan electronic shift barrel actuator; mechanical limited slip differential.

Body

Bodi ringan yang menampilkan desain komposit baja aluminium; welded-in roll-cage; pintu, penutup belakang dan sayap belakang yang terbuat dari CFRP; sayap belakang dengan ‘swan neck’ mounting; 110-liter FT3 safety fuel cell. Roda kemudi motorsport multifungsi CFRP dengan kopling lepas cepat, shift paddles, dan tombol tekan yang menyala; sistem pemadam kebakaran dengan unit pelepas elektronik.

Suspensi

Forged aluminium lengan kendali dan top mounts; wheel hubs dengan centre-lock wheel nut; double-blade-type adjustable anti-roll bars; system pemantau tekanan ban. Front axle: double wishbone suspension. Rear axle: multi-link suspension.

Brake system

Dua sirkuit rem independen, distribusi gaya rem yang dapat disesuaikan pengemudi melalui sistem keseimbangan rem. Front axle: kaliper rem balap monoblok aluminium enam piston; cakram rem baja 380 mm berventilasi; aluminium brake disc chamber. Rear axle: kaliper rem balap monoblok aluminium empat piston; cakram rem baja 380 mm berventilasi yang dipasang pada bel cakram aluminium.

Wheels / Tyres

Front axle: alloy wheels 12J x 18; tyre dimension 30/65-18. Rear axle: alloy wheels 13J x 18; tyre dimension 31/71-18.

Weight / Dimensions

Base weight: ca. 1,260 kg; length: 4,585 mm; width: 1,920 mm (front axle) / 1,902 mm (rear axle); wheelbase: 2,459 mm.